RENDANG DAGING

Rendang Daging - Rendang Datuk

Rendang Daging - Rendang Datuk

BAHAN :
1
kg Daging sapi
3 butir kelapa diperas ambil santannya ( Kelapa Tua )
3 batang daun serai, dimemarkan
10 Daun jeruk
2 potong asam kandis
1 lembar daun kunyit, roek-robek dan diikat

Bumbu :
250 gr cabe merah
200 gr bawang merah
6 siung bawang putih
3 cm jahe
3 cm lengkuas
2 cm kunyit
3 sdt garam

Cara Memasak :

Potong daging bentuk persegi empat 1kg = 18 s/d 20 potong. Haluskan seluruh bahan bumbu.
Masukkan santan ke dalam wajan, masukan serai, daun kunyit, daun jeruk, asam kandis dan bumbu halus.
Masukkan daging, aduk-aduk hingga santan mengental.
Teruskan memasak dengan api kecil, hingga warnanya coklat kehitaman.
Siap disajikan.

9 Komentar Add your own

  • 1. rosy  |  Agustus 10, 2008 pukul 3:06 pm

    ass bpk/ibu. bagaimana cara membuat rendang talua itu. bagi2 dong resepnya. makasih byak.

    Balas
  • 2. safrin  |  September 10, 2008 pukul 2:28 am

    terima kasih atas diadakanya blog ini

    Balas
  • 3. wiwied  |  Januari 30, 2009 pukul 8:46 am

    Selain bumbu diatas, apa nggak ada rempah2 lainnya supaya rendangnya harum? Kayak pekah, kayu manis, pala, lada, dan cengkeh?
    oh ya, bagaimana cara bikin rendang paru yang kering dan renyah?

    Balas
    • 4. Tetty  |  Februari 7, 2009 pukul 3:44 am

      Mba wiwied, makasih ya dah mo liat blog rendang datuk. …………..

      Mba, utk rempah2 tsb dah pasti kita pake untuk buat rendang. Untuk bikin rendang paru yang kering dan renyah, kita harus cari paru segar yang bener2 bagus, karena itu sangat berpengaruh pd hasilnya nanti. kalau parunya jelek, hasilnya nanti akan keras dan warnanya sangat hitam.

      Mba mo coba produk kita…..?

      Makasih…….

      Salam,
      Tetty – Rendang Datuk.

      Balas
  • 5. irsyad kamaruddin  |  Mei 10, 2009 pukul 5:23 am

    rendang telurnya sedap.bagaimana cara membuatnya? sebagai oleh2 dari kampung untuk kami di malaysia.terima kasih sebelumnya

    Balas
  • 6. deni  |  Juli 17, 2009 pukul 3:09 am

    kayaknya mantap ni rasanya

    Balas
  • 7. yuliastuti  |  Mei 3, 2010 pukul 6:16 am

    mbak, makasih produknya. enak lho. Kapan-kapan mo pesan lagi ah…… Pingin juga rendang basahnya.

    Balas
  • 8. Zool World  |  Desember 16, 2010 pukul 10:51 am

    Litak paruik ambo jadinyo…

    Balas
  • 9. widya  |  April 15, 2011 pukul 3:50 am

    maaf pak ..
    ada gak resep rendang belut ???
    thank

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: